Daftar 4 Tempat Wisata di Hanoi dan Kulinernya

Tempat Wisata di Hanoi

1. Hanoi Army Museum

Tempai ini dinamai pula dengan Museum Bendera, di antara museum bersejarah yang terdapat di Vietnam. Ketinggian museum yang hingga dengan 31 meter dengan luas borongan sekitar 130 meter ini mulai di bina pada 1805 dan berlalu pada 1812. Alamat Museum di 28A Dien Bien Phu Street. Saat berangjangsana kemari, kamu akan temukan tidak sedikit foto, peta dan benda-benda yang mempunyai nilai sejarah untuk Vietnam. Sejarah mengenai Tentara rakyat Vietnam yang kala tersebut berada di bawah pimpinan Presiden Ho Chi Minh serta Partai Komunis.

Menurut situs agen resmi sbobet terpercaya di indonesia 2018 Tempat wisata ini adalah tempat wisata bersejarah. Pengunjung yang datang kesini dapat meihat bagaimana perjuangan penduduk Hanoi untuk mendapat kemerdekaannya. Mengenalkan perlengkapan perang dan senjata perangtersebut sangat wajib guna dilakukan. Pengunjung dapat melihat cerita pedih yang terdapat di balik senjata perang tersebut. Tidak adapeperangan yang enak dan menyenangkan. Semua pertempuran dan pertempurantersebut selalu menyedihkan.

2. Hoa Lo Prison

Penjara yang pun terkenal dengan sebutan Hanoi Hilton ini, di bina pada 1896 oleh kolonial Perancis. Dahulu dimanfaatkan oleh Perancis sebagailokasi tahanan politik, hingga pada akhirnya dipungut alih oleh Vietnam dan dialih fungsikan sebagai lokasi tahanan perang. Jika kamu inginberangjangsana kemari, tidak boleh pas waktu santap siang sebab tutup. Penjara ini memperlihatkan penderitaan, kengerian dan jua esengsaran. Kaki mereka dipasung dan hanya dapat tidur di atas papan yang eras. Tidak ada lokasi tidur yang lebih lunak dan nyaman di penjara tersebut. Awalnya penjara iini dimaksudkan guna menampung 450 tahanan, tetapi padakesudahannya tahanan yang terdapat di pejara tersebut berjumlah 2000 orang.

Nah, jam berangjangsana dimulai pukul 09.00-16.00. Di sinilah John Mc Chain yang adalah mantan senator AS yang sekaligus pernah mencalonkan diri sebagai Presiden AS ini penah jadi tahanan.

3. Danau Hoan Kiem

Bila kamu ingin melihat telaga yang paling estetis saat berwisata ke Hanoi, kamu dapat berangjangsana ke Danau Hoan Kiem. Danau satu ini mempunyai kisah legenda yang familiar di balik namanya.

Nama Hoan Kiem yang dalam bahasa Indonesia artinya ialah Danau Pedang yang Dikembalikan ini konon pada masa kemudian adalah tempat pedang Thuan Thien dipulangkan oleh Kaisar Le Loi (Vietnam) pada Raja Naga (Long Vuong) lewat kura-kura raksasa yang terdapat di telaga tersebut.

Le Loi ialah Raja Vietnam yang telah melepaskan negerinya dari dominasi Cina di tahun 1428 bersenjatakan Thuan Thien dari telaga tersebut. Lokasi wisata yang satu ini pas sekali dijadikan lokasi bersantai dan rileks sambil merasakan indahnya panorama sekeliling danau.

4. Halong Bay

Tempat Wisata di Hanoi
Tempat Wisata di Hanoi

Wisata selanjutnya terdapat Halong Bay. Tempat ini tentunya telah tidak asing lagi di telinga anda dan paling populer sampai semua dunia. Halong Bay masuk dalam website warisan dunia dan tergolong dalamwilayah Vietnam Utara. Halong Bay didominasi oleh lautan di mana tersebartidak sedikit pulau di kiri kanannya. Unik dan indah, pulaunya pun punya beragam format serta ukuran. Sesuai namanya yang dalam bahasa Indonesiaditafsirkan menjadi Teluk Halong ini luasnya tidak cukup lebih 1500 km2dan tidak sedikit di antara pulau-pulau itu tak bernama.

Di Halong Bay, kamu dapat temukan tidak sedikit spesies tumbuhan sertahewan termasuk pun yang endemik. Halong Bay pun mempunyai cerita legenda yang menarik. Tempat ini konon ialah tempatnya semua naga yang turun ke bumi dan menetap. Ya, naga-naga itu dikirim oleh dewa yang mendengar doa penduduk Vietnam yang dalam bahaya oleh pendudukan Cina kala itu. Akhirnya naga-naga dikirim ke bumi dan memuntahkan zamrud serta permata ke laut yang kesudahannya bebatuan tersebut tumbuh menjadi pulau-pulau yang menghiasi Halong sekaligus menahan tahapan armada Cina.

Saat kamu berwisata ke Halong Bay, kamu akan temukan keindahan alam yangmempesona dengan naik kapal pesiar kecil tercipta dari kayu guna berkeliling, termasuk pun masuk gua yang sudah dipasangi lampu ragam warna. Membuat gua tersebut lebih menarik. Angin di Halong Bay ini cukup kencang, lho. Dan tersebut akan menciptakan petualangan kian seru. Kapal pesiar kecil bakal keliling sekitar 3 jam dan setelah tersebut kembali ke darat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *