6 Destinasi Wisata Kuliner di Surabaya Paling Enak

Wisata Kuliner di Surabaya

Wisata Kuliner di Surabaya

1. Pakuwon Food Festival

Konsep dari Pakuwon Festival ialah food court yang menawarkan beranekaaneka jenis masakan yang tentunya menciptakan lidah berdansa. Takmelulu makanan saja yang enak, tempat santap yang melulu buka malam hari ini pun menyelenggarakan live music guna menghibur semua pengunjung yang datang.

Ketika memasuki area Pakuwon Food Festival, akan tidak sedikit lampu taman warna warni yang cantik sepanjang jalan masuk. Bermacam Festival kuliner sering diselenggarakan di sini, antara beda Festival sate, Festival duren durian. Tempat santap ini dekat dengan East Coast Plaza. Jadi kalau berakhir makan hendak menonton film box office, lumayan jalan kaki saja.

2. Soto Lamongan Cak Har

Soto ini tidak sedikit disukai penduduk Surabaya meskipun bukan adalah makanan khas dari kota pahlawan. Sotonya agak lain dengan soto lamongan yang lain sebab kuahnya kental dan gurih (adanya ekstra santan). Disertai dengan taburan koya meningkatkan citarasa kian maknyus.

Lokasinya di Jalan Ir. H. Soekarno memiliki pelbagai menu soto opsi mulai dari soto dengan ekstra daging ayam, kulit, jeroan, brutu, dan ceker.

Akan tetapi tidak sedikit pelanggan yang suka diperbanyak tulang ayam atau dalam bahasa Jawa dinamakan dengan balungan. Selama persediaan ada, balungan akan diserahkan secara gratis, kok. Enaknya tulang ayam lunakialah ketika anda menyesapnya. Gurihnya pas dan menciptakan nagih.

3. Kepiting Cak Gundul 1992

Lokasi tempat santap ini ialah di Jalan Kupang Indah. Kepiting Cak Gundul menyediakan pelbagai jenis makanan (seafood) laksana kepiting, cumi, udang, dan kerang. Sebenarnya tempat santap ini telah buka sebelumnya di wilayah Pasuruan.

Kesuksesan yang diraih, menciptakan warung santap ini melebarkan sayaphingga kota pahlawan. Menu andalannya tetap berbahan dasar kepiting. Yaitu kepiting bumbu kare dan kepiting asam manis.

4. Mie Pecun

Wisata Kuliner di Surabaya
Wisata Kuliner di Surabaya

Bagi kamu penggemar kuliner pedas, ini patut dicoba. Mie pecun yang terletak di Jalan Anjasmoro memiliki rasa pedas yang benar-benar pedas. Mie pecun ialah singkatan dari mie pedas bukan racun.

dilansir situs agen resmi sbobet terlengkap populer sejak tahun 2010 Mie ini sebetulnya mie instan biasa yang disajkan bareng bahan pelengkap berupa kornet, telur, atau udang, disertai dengan variasi tingkat kepedasan yang dapat anda pilih cocok dengan selera kita. Ada pecun culun (tidak pedas), semriwing (sedang pedasnya), galau (pedas biasa), klimaks (super pedas).

5. Lontong Balap Garuda Pak Gendut

Lontong pacu ialah di antara kuliner khas kota pahlawan yang sama dengan rujak cingur. Lontong pacu yang familiar yaitu Lontong Balap Garuda Pak Gendut. Yang kini bertempat di Jalan Prof. Dr. Moestopo. Tempat ini berdiri semenjak 1956 dan kini sudah masuk generasi yang ke-3.

Makanan yang isinya perpaduan toge, lontong, lento, dan kuah bumbu petisnya memiliki cita rasa paling lezat. Sejak kesatu berdiri sampai kini kualitas rasanya begitu terjaga dan tetap sama. Untuk rekan lontong balap, pesanlah sate kerang dan segelas es kelapa segar.

6. G-Walk

Ini ialah Singapuranya Surabaya, sebab dibangun serupa dengan Clarke Quay (pusat kuliner dan hiburan Singapura). Tempat nongkrong ini terdapat di tengah hunian elit Citra Raya. Lingkungannya hijau diperbanyak penataan yang rapi, akan unik minat pengunjung lebih tidak sedikit lagi. Masih mengangkat konsep food court dan buka hanya malam hari.

Terbagi ke dalam 2 jalur dengan panjang setiap 1 km. Jalur kesatu nuansa temaram lilin dan jazzy dengan kuliner barat. Sementara jalur satunya cerah dengan lampu neon dan kulinernya nusantara. Di samping makan, suguhan live music laksana jazzy night yang rutin diselenggarakan malam sabtu meningkatkan lengkapnya G-walk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *